Rabu, 07 Desember 2011

Pasar Baru - Jakarta


Beberapa Waktu yang lalu tepatnya tanggal 28 November – 2 Desember 2011 saya bersama 5 orang kawan dari tempat kerja yang sama dan semuanya berjumlah 24 orang dari satu kabupaten kami bersama dengan daerah-daerah lain di Indonesia mengikuti kegiatan Diklat di Pasar baru atau tepatnya di Hotel Alia Pasar Baru.

Saya sempatkan surfing untuk mencari keterangan dan saya mendapatkan keterangan tentang Pasar Baru dan Hotel Alia Pasar Baru sebagai berikut :

Pasar Baru adalah kawasan perdagangan yang berpusat di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1820 dan merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta.  Ujung selatan Jalan Pasar Baru berbatasan dengan Jalan Antara dan Jalan Pasar Baru Selatan, serta Jalan Pos yang berdekatan dengan Gedung Kesenian Jakarta. Ujung utara Jalan Pasar Baru berbatasan dengan Jalan Kyai Haji Samanhudi, dekat Metro Pasar Baru dan Jalan Gereja Ayam. Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru terdapat toko pakaian, toko tekstil dan tailor, toko alat olahraga dan sepatu, toko kacamata, dan toko perhiasan emas.
Di Pasar Baru banyak bermukim orang India-Indonesia. Orang India-Indonesia berdagang menjual kain, alat olahraga, dan sepatu di Pasar Baru.  sebagian besar di antara mereka tinggal di pusat kota, khususnya di kawasan Pasar Baru dan Pintu Air.

Hotel di Pasar Baru
Hotel Alia Pasar Baru adalah sebuah hotel yang indah di mana terletak di strategis terletak di jantung kota Jakarta.  Hotel yang nyaman bagi wisatawan Bisnis dan rekreasi dengan akses yang mudah ke semua wilayah Jakarta. Konsep hotel merupakan hotel keluarga yang  membuat tamu betah untuk tinggal di Jakarta.
Hotel Pasar baru ini dengan disain garis sederhana dan warna natural yang lembut di semua kamarnya, hotel pasar baru ini menawarkan 98 kamar hotel (Executive Suite, Executive, Suite, Superior dan Standard) akan memberikan rasa privasi dan keakraban. di Alia Pasar Baru ini Anda juga dapat mencicipi masakan khas hotel Alia, karena di hotel pasar baru ini juga melayani Anda menu khusus dan  makanan ringan, camilan Indonesia, Cina dalam suasana santai di perhotelan Indonesia.
Hotel Alia Pasarbaru berada di Jl. Pasarbaru Selatan No.13