Sabtu, 12 Februari 2011

Timnas U-23 menang 4-1 lawan Hongkong


Timnas U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong pada partai persahabatan, Rabu, 9 Februari. Bertanding di Olympic Village, Hong Kong, tim Merah Putih menang dengan skor telak 4-1.

Tiga dari empat gol timnas U-23 dicetak Yongki Aribowo (Arema FC) menit 25', Titus Bonai (Persipura/67'), dan Aris Alfiansyah (Persela/77'). Sedangkan tambahan satu gol lagi didapatkan lewat gol bunuh diri pemain tuan rumah di menit 30'.

Arsitek timnas, Alfred Riedl, mengaku puas atas permainan anak asuhnya. "Koordinasi antarpemain juga semakin bagus. Tinggal fisik dan cedera pemain saja yang menjadi kendala," kata pelatih Austria itu seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arief, permainan timnas U-23 mulai menunjukkan peningkatan. Sayang, jelang duel ini banyak pilar yang harus absen karena cedera.

Sebelum bertolak ke Hong Kong, timnas U-23 hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 lawan Pelita Jaya. Dalam laga ini, tim Merah Putih justru sempat tertinggal 0-1 lewat gol Magdis Alfarizi. Timans lalu mengimbanginya lewat gol Hendro Siswanto.

Menghadapi Hong Kong, timnas U-23 tidak diperkuat lima pilarnya. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Ruben Wuarbanaran, Dendi Santoso, Egi Melgiansyah, dan Nasution Karubaba.