Rabu, 15 Desember 2010

Apa sebenarnya Indoleaks,


Indoleaks.org dan Indoleaks.net merupakan situs wikileaks nya versi Indonesia. entahlah apa hubungannya dengan Wikileaks yang bermarkas di dalam Bunker Swedia yang kebanyakan mebocorkan dokumen-dokumen rahasia Amerika Serikat. Di dalam situs Indoleaks.org berisi deskripsi “Sebab informasi adalah hak asasi” . Namun seperti keterangan didalam website Indoleaks.org tidak memiliki hubungan dengan situs leaks lainnya maupun Leaks di Bali. :D

Begini isi tulisan yang kami ambil dari situsnya :

Hingga saat ini, kami hanya memiliki satu situs di Indoleaks.org. Sedangkan akun Twitter kami hanya @indoleaks. Dokumen-dokumen dalam situs ini, juga bisa diakses di Slideshare.net/indoleaks. Email kami juga hanya satu: indoleaks@gmail.com. Selain di akun yang disebutkan di atas, kami tidak bertanggungjawab.

Adapun tujuan dibuatnya website atau Blog Indoleaks.org :

Indoleaks. org muncul sebagai jawaban atas kebuntuan informasi. Terutama informasi yang berpeluang menjadi bumerang bagi penguasa, politisi dan kaum jahat lainnya di Indonesia. Indoleaks berusaha memilah dan memilih dokumen yang seharusnya diketahui publik, dari ratusan koleksi Indoleaks. Kami akan terus mendobrak kebuntuan informasi, dengan mempublikasikan hak kita yang bernama informasi.

Bagi kami, diamnya orang tertindas, lebih hina dari penindas itu sendiri. Mari kita bersuara. Mendobrak kebuntuan informasi. Semua dokumen di Indoleaks, kami sajikan secara verbatim. Apa adanya. Dan, tentu saja, masih orisinil dari tangan pertama.

Sedangkan Blog atau Website Indoleaks.net yang isinya kurang lebih hampir sama berisi dokumen-dokumen orisinil Asli Indonesia yang belum dipublikasikan sebelumnya, melihat tampilan blognya hanya sekedar mengambil keuntungan saja, karena di blog ini berisi iklan dari adsense.