Jumat, 31 Desember 2010

Peringkat Indonesia di FIFA - lagi


Menjelang tahun baru, sambil menunggu detik-detik pergantian tahun, aku masih online sambil melihat film James Bond 007 di Trans TV.

Iseng-iseng aku buka lagi FIFA.COM yang merupakan official website dari Federasi sepakbola International FIFA. sempat aku tengok posisi Indonesia dalam peringkat FIFA.

Indonesia naik 8 peringkat dari Posisi 135 pada release 17 November 2010 menjadi peringkat 127 pada release tanggal 15 Desember 2010. Itu karena kehebatan TimNas Sepakbola Indonesia dalam Piala AFF 2010 (bukan kehebatan Nurdin Halid dan PSSInya).

Tetapi setelah kekalahan Indonesia dalam perebutan Piala AFF pada final 29 Desember 2010 di Stadiun Gelora Bung Karno kita tidak tahu posisi Indonesia bagaimana selanjutnya. Karena telah dikalahkan Malaysia dengan Agregat 4-2 dari 2 kali pertandingan Final dan Indonesia berada pada peringkat 2 atau Runer Up pada Piala AFF 2010 ini.

Indonesia dikalahkan Malaysia yang pada Release 15 Desember 2010 itu berada pada peringkat 144 Fifa.

Kita tunggu saja Release FIFA tanggal 12 Januari 2010, semoga saja posisi Indonesia itu tidak turun dan Posisi Malaysia atau Harimau Malaya itu tidak naik.

Tetapi apapun yang terjadi sebagai warga Indonesia saya tetap menghargai dan salut kepada TimNas Indonesia walau menambah rasa tidak suka saya (kalau tidak boleh dikatakan benci) kepada Nurdin Halid dan Aburizal Bakri yang memanfaatkan momen kemenangan Timnas pada laga AFF tersebut untuk kepentingan pribadi serta golongan mereka (kalau tidah boleh dibilang dipolitisir untuk partai mereka).

Bagaimanapun juga GARUDA DIDADAKU dengan benci juga didadaku kepada mereka yang menggunakan kesempatan itu.

Jayalah Indonesia...
Jayalah Timnas Indonesia...