Jumat, 17 Desember 2010

Suporter TimNas Sepakbola Indonesia

Kemenangan Indonesia atas Filipina pada pertandingan semifinal Piala AFF 2010 putaran pertama, tidak luput dari pemain ke-12 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) alias para pendukung tim "Garuda". Puluhan ribu suporter tim nasional Indonesia memenuhi semua bangku duduk di stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

Dengan membawa bendera merah putih, terompet, drum, hingga spanduk raksasa berisikan dukungan untuk Indonesia, mereka tak henti-hentinya memberi dukungan lewat nyanyian dan sorakan

"Markus, Ferry, Kurnia, jangankan bola, angin aja gak boleh lewat," demikian tulisan salah satu spanduk yang digantung suporter.

Sesekali mereka berdiri dari kursi dan berteriak, "Ayo! Terus! Ya Ya! Ahhhh," saat pemain Indonesia menggiring bola ke depan gawang Filipina namun gagal mencetak angka.

Sorakan "huh" saat pemain Filipina menggiring bola, seakan menjadi penghalang bagi para pemain "Azkals", julukan timnas Filipina, untuk fokus dan mencetak gol. Teriakan "gooolll..." akhirnya keluar dari mulut suporter saat Christian Gonzales berhasil menggetarkan gawang Filipina lewat sundulan di menit ke-32. Dan, pada akhirnya gol itu menjadi penentu kemenangan Indonesia pada putaran pertama semifinal piala AFF 2010.

Tidak ada yang diam, semua mulut mengeluarkan teriakan, tidak ada yang terpejam, semua mata mengarah kepada "Pasukan Garuda" yang mengolah si kulit bulat, dan tidak ada yang pulang dengan kecewa, karena malam ini Indonesia menang 1-0 atas Filipina.

"Besok Minggu (19/12/2010), kami akan ada di sini lagi. Teman-teman Aremania akan ada untuk dukung timnas Indonesia pada putaran kedua," kata salah seorang suporter dari Malang, Jawa Timur.

Gegap gempita pendukung 'Garuda' akan kembali membahana Minggu, 19 Desember 2010. Berikan dukungan dan semangat bagi pasukan 'Garuda' dari pinggir lapangan, dan tebarkan 'ancaman' bagi "Azkals".